Tuesday, February 27, 2007
Kembali ke Laptop
Siapa yang tidak kenal dengan Tukul Arwana. Ia seakan menyihir pemirsa se-Nusantara untuk bergeming di depan televisi setiap Senin-Jumat pukul 22.00 malam lewat acara Empat Mata di Trans7. Acara ini menempati rating tertinggi. Lihat saja iklannya, bejibun bukan?

Kesuksesan acara ini terletak pada kelihaian produsernya untuk memberdayakan "kehancuran" wajah dan sifat "ndeso" Tukul yang bergaya dengan laptopnya. Di sisi lain, selain jago ngebanyol Tukul juga berani mencemooh dirinya sendiri demi menghibur penonton acara yang dibawakannya. Ia menghina dina mukanya yang monyong, giginya yang maju. Tapi, itulah asetnya. Ia sering mempersonifikasi dirinya sebagai Sarimin, apa lagi kalau bukan monyet. Penonton pun gerrrrr... dengan polahnya. Lalu, dengan gayanya ia "marah-marah" kepada penonton, "Puas-puas....!!" atau "Sobek... sobek... mulutmu....". Kemudian, kembali ke laptop.

Acara televisi seperti Empat Mata ini setidaknya menjadi obat penyejuk dan penyeimbang berbagai tontonan televisi kita yang kini terus didominasi oleh berita musibah.

Sementara itu, ucapan-ucapan Tukul menjadi populer di masyarakat kita saat ini. Dari anak-anak hingga orang tua di berbagai kesempatan menirukan ungkapan Tukul seperti "ndeso", "katro", dan yang paling populer adalah "kembali ke laptop". Bahkan, istilah "tukulisme" serta "tukulogi" pun lahir oleh para "penggila" Tukul.

Tukul kini menjadi "seseorang" dari bukan "siapa-siapa". Dari sekadar pembawa acara dangdut atau acara lawak di televisi, kini menjadi jutawan yang konon sekali tayang ia dibayar Rp 20-an juta lebih. Suatu penghasilan yang fantastis.

Di luar peruntungan, tentu ini semua Tukul peroleh dengan suatu kerja keras. Akan tetapi, akankah Tukul tetap rendah hati?
posted by Apollo Lase @ 12:16 AM  
3 Comments:
  • At 11:09:00 AM, Blogger ester said…

    Biasanya manusia akan silau dengan kerlap kerlip, hehehee...

    Aku suka banget nonton 4 mata, kalo lagi ada waktu :(
    kadang sambil ngerjain kerjaan juga nontonnya, hehehehee....

    yang aku paling suka ketika dia ketahuan begonya, hehehee... it's so natural. nggak tau deh kalo dibuat2, hehehe. bego dan paniknya itu bikin perut mules deh...
    thumbs up to tukul...

    yah, semoga aja tukul tetep jadi tukul. kalo jadi arogan dan tinggi hati, akan kehilangan daya tarik, guaranteee...!!!

     
  • At 4:56:00 PM, Anonymous Anonymous said…

    selagi manusia itu sadar bahwa segala kehidupan di dunia ini yg mengatur & milik Allah termasuk jg rezekinya, maka insyaAllah pribadi spt itu gak akan menjadi sombong.

    mudah2an Tukul termasuk org yg memiliki pribadi itu, biar tetap banyak penggemarnya.

    met wiken.. :)

     
  • At 8:13:00 PM, Blogger Apollo Lase said…

    >> ester: suka nonton empat mata juga ta? hehehe. asli, kocak banget. lucunya mungkin karena dibuat senatural itu kali ya. wah pokokonya, salut deh...

    >> bunga: keliatannya sih, tukul humble ya... kalau bunga suka juga kan acara empat mata...?

     
Post a Comment
<< Home
 
Postingan Terakhir
Info Lain
Postingan Bulan Lalu
Pesan dan Kesan
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Sahabat Terbaikku
Free Hit Counter
Free Hit Counter