Monday, November 13, 2006
Busyet, Bush Bikin Heboh Aja
Seminggu lagi Tuan Bush akan dateng. Persiapan penyambutan tentu semakin heboh juga. Helipad sudah selesai. Istana Bogor sudah steril. Pengamanan super duper ketat terus dilakukan. Bahkan, di daerah sekitar Bogor, jaringan telepon seluler akan dinonaktifkan pada waktu itu. Demi keamanan tamu kita.

Tidak saja itu, penentangan juga terus terjadi di mana-mana. Pembakaran bendera AS dan boneka Bush menjadi tontonan yang disuguhkan oleh media kita, utamanya media elektronik. Belum lagi, ekspresi penolakan yang dilakukan oknum tertentu dengan berusaha merusak simbol-simbol Amerika, seperti halnya usaha peledakan bom restoran waralaba asal negeri Paman Sam itu di sebuah mal di Jakarta Timur, Sabtu (11/11) lalu. Nah, itu yang gw gak demen. Demo sih boleh saja tapi mbok ya jangan ngerusak dong....

Satu hal yang pasti adalah tuan Bush tetap datang. Rencananya sekitar tgl 20 November ini. Ia akan singgah di Istana Bogor selama 8 jam, bertemu dengan petinggi negara ini. Sepertinya demo di mana-mana tidak menghalangi kedatangan Bush di Indonesia. Gw yakin itu....

Gw sih tidak anti dengan para pendemo-pendemo itu. Ini negara demokrasi kok. Bebas menyuarakan aspirasi. Hanya saja, apa tujuan dari demo itu. Efetifkah untuk membatalkan kedatangan sang tamu? Kalau tidak, kenapa juga kita demo terus, iya enggak...!?. Kan sayang energi yang dipakai untuk itu.

Menurut gw sih, kalau kamu mahasiswa, yang selama ini ikut-ikut demo, sudah deh, kamu mending pakai waktu itu untuk belajar agar menjadi pintar, mungkin dengan baca buku kali ya, so nanti kalau dah pintar tidak lagi didikte oleh AS. Ya, ini sih pikiran sederhana gw aja. Kalau gak mau nurut, ya enggak gpp juga kok.

Siapa sih yang tidak benci dengan Bush itu? Gw pribadi juga emang merasa enek kok melihat si tukang perang itu. Cuma, kita juga harus bisa memilah-milah bahwa kedatangannya ke Indonesia itu bukanlah atas nama pribadi. Dia datang sebagai mewakili rakyat dan bangsa AS. Dia datang sebagai Presiden AS. Nah, kalau sudah getu, sebagai tuan rumah yang baik, ya kita harus menghormati tamu dong dengan sebaik-baiknya. Ya, kita tunggu apa hasil kunjungan Bush. Siapa tahu dia bawa sesuatu yang bermanfaat buat bangsa ini. (Kita kok mengharap getu ya...)

Oh, iya atu lage, gw kok gak setuju ya dengan ucapan Amien Rais yang menganggap penyambutan kita terhadap Bush membuat kita seakan-akan sebagai negara jajahan. Gw sih tidak merasa dijajah sama AS lho. Coba juga tanya sama SBY, dia pasti enggak merasa seperti itu kok. Gw gak tahu pendapat Anda tentang ini. Toh, kita semua berhak punya persepsi masing-masing.

Untuk Mr Bush, kamu itu ya, ta bilangin, kamu memang bikin negara gw kacau, kamu kok nekat ya datang ke sini. Kamu kan tahu kalau di Indonesia ini banyak yang benci kamu??? Kamu dengar gak sih...!!!? Tuh kan, pasti gak dengar.... Emang dasar keras kepala..lu !!!.

Ya sudah, gw tahu kamu tetap dateng, tapi janji ya, kamu tidak nakal lagi, ok. Dan, ya bantulah Indonesia ini, jangan salah, kami itu mau tapi malu lho. Cape deh.....
posted by Apollo Lase @ 11:40 PM  
1 Comments:
  • At 9:00:00 PM, Anonymous Anonymous said…

    wah akhirnya apdet juga hehehe...

     
Post a Comment
<< Home
 
Postingan Terakhir
Info Lain
Postingan Bulan Lalu
Pesan dan Kesan
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Sahabat Terbaikku
Free Hit Counter
Free Hit Counter