Saturday, June 14, 2008
Berdoa
kedua lututmu menahan tubuhmu, telapak kakimu terlihat menyapa, kiri-kanan sejajar. matamu kau pejamkan mencoba khusuk. kulihat kelopak matamu bergerak, terlihat dari kulit pembalut matamu yang bergerak-gerak. bibirmu komat-kamit. aku tau, kau mau berdoa, mau berbicara dengan tuhanmu. kau mencoba mencari ketenangan, memohon kekuatan, karena menurutmu tuhan adalah sejauh doa. kamu mau memohonkan pintamu, keinginanmu, kebutuhanmu.
kemarin kau bertanya. sofa empuk yang kau minta dua tahun lalu tak kunjung tiba di ruang tamumu. pemutar dvd mutakhir yang kau idamkan setahun lalu juga masih belum muncul. bahkan garasimu masih kosong melompong, honda cr-v yang kau pinta tiga tahun lalu juga masih belum menderu.
senyampang waktu masih ada, kau gigih berdoa. kulihat kau tak pernah lelah, kau tak pernah putus asa. kamu terus berdoa. kemarin kau bertanya mengapa doamu belum juga dijawabnya. tapi kulihat kamu terus berdoa, kamu terus bersaat teduh. berharap waktunya tiba, doamu dikabulkan.
hidupmu kulihat tenang, mengalir jernih menyusur relung umur. tulisan "ora et labora" di kusen pintumu menantangmu hingga kulihat kau terus berdoa. pernah kau berujar, tugasmu hanyalah berdoa dan bekerja.
posted by Apollo Lase @ 4:49 PM  
2 Comments:
  • At 10:46:00 AM, Anonymous Anonymous said…

    segala yang kita inginin tidak akan bisa lepas dari Usaha dan Doa untuk mencapainya maka untuk itu kita jangan hanya melakukan satuhal saja Usaha tanpa Doa percuma dan Doa tanpa Usaha akan sia2 terima kasih dan salam kenal

     
  • At 6:42:00 PM, Anonymous Anonymous said…

    Happy Wednesday! Bloghoppin' here... Hey, I have an interesting tutorial for you that I have written myself. It is about adding Adsense on your Single Post in XML template. I hope you'll like it! God Bless you!

     
Post a Comment
<< Home
 
Postingan Terakhir
Info Lain
Postingan Bulan Lalu
Pesan dan Kesan
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Sahabat Terbaikku
Free Hit Counter
Free Hit Counter